Tips dan Trik pada Windows

4 Windows 8.1 Memperpanjang Durasi Tampil Notifikasi dari App pada Windows 8.1

Mulai dari Windows 8 yang tampil dengan desain UI berbeda dari Windows versi sebelumnya, Microsoft menyertakan fungsi notifikasi untuk beberapa app di dalam UI-nya. Notofikasi ini akan tampil di bagian kanan atas layar PC Anda. Fungsi ini memang berguna bagi pengguna Windows.

Baca juga : Net89

Sayangnya, pesan-pesan tersebut terlalu cepat menghilang. Padahal, dengan beberapa klik, durasi pesan-pesan tersebut dapat Anda perpanjang lagi sehingga dapat dibaca dengan mudah. Untuk melakukan setting waktu notifikasi pesan di Windows 8.1, pertama-tama Anda harus membuka Charm Bar. Selanjutnya, Anda arahkan pointer mouse ke sudut kanan bawah Charm Bar.

Klik icon bergambar gerigi atau menu “Settings”. Kemudian, pilih opsi “Change PC Settings”. Pada window berikutnya, Anda pilih dan klik “Ease of Access” dan kemudian “Advanced Options”. Pada menu “Show notification for”, pilih durasi waktu untuk notifikasi. Durasi waktu ini ditampilkan dalam satuan detik.

5 Network Backup Konfigurasi WLAN Berikut Password di USB Flashdisk

Pada Windows 7, biasanya Anda harus mengingat password jaringan WLAN agar Anda dapat beraktivitas online. Bagaimana jika Anda mengganti notebook yang biasa Anda pakai dengan notebook lainnya? Jika Anda lupa password WLAN, tentu Anda tidak akan terhubung ke Internet.

Oleh sebab itu, manfaatkan fungsi backup pada setting WLAN agar konfigurasi WLAN dapat disimpan dalam sebuah USB flashdisk. Dengan cara ini, semua yang diperlukan untuk PC baru sudah ada dalam sebuah flashdisk yang telah diformat dengan sistem file FAT-32. Untuk melakukannya, pertama-tama pasang USB flashdisk pada port USB komputer Anda.

Sekarang, Anda harus mencari jaringan WLAN yang aktif melalui Control Panel. Anda sekarang melihat semua jaringan WLAN yang terhubung dengan komputer Anda. Klik saja salah satu jaringan WLAN yang ingin diekspor ke dalam USB flashdisk dengan klik kanan mouse. Sekarang dalam menu konteks, pilih “Properties”.

Sebuah window akan terbuka di hadapan Anda dan di bagian bawah terdapat menu “Copy this network profile to USB-Flash Disk”. Selanjutnya, Anda dapat mengklik menu tersebut dan klik tombol “Next”. Selain Network Profile, file dengan nama “setupSNK.exe” juga turut ter-copy. Kalau ingin memindahkan WLAN-Profile tersebut ke PC lain, Anda cukup menjalankan file tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *