Categories
Rumah

Desain Ruang Makan Modern Unik dengan Meja Kayu Alami

Mendesain ruang makan dengan tatanan yang bagus dan baik adalah hal yang sangat diperlukan. Sebab, di ruangan ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat untuk makan saja, ada banyak hal yang bisa kita lakukan di ruang makan. Salah satunya adalah menjadi momen yang bagus untuk menjalin keakraban dan hubungan yang harmonis antar anggota keluarga.

Apapun desain ruang makan kita, mulai dari ruang makan mewah maupun minimalis meja makan adalah furniture utama yang mutlak wajib ada di ruang makan. Meja makan sebagai sarana untuk membuat anda dan seluruh anggota keluarga lebih mudah saat menyantap makanan. Tak bisa dengan sembarang meja makan lohh ternyata karena untuk membuat anda nyaman saat menikmati hidangan atau masakan, maka dibutuhkan meja makan terbaik.

Nahh untuk berbagai macam desain ruang makan modern yang anda pilih dan terapkan di rumah sangat cocok untuk menggunakan meja kayu alami sebagai furniture utamanya. Meja kayu alami ini bisa saja terbuat dari kayu jati solid maupun kayu trembesi. Kedua jenis bahan kayu ini sangat cocok untuk anda gunakan sebagai furniture meja makan di rumah anda dengan kekurangan dan kelebihan masing masing.

Meja makan dari bahan kayu jati adalah meja makan yang paling baik untuk anda pilih. Karena kayu jati memiliki struktur kayu yang lebih kuat dan layu jati sendiri telah lama dikenal sebagai kayu yang paling awet dan tahan hama (rayap). Tetapi, untuk harga meja kayu jati sangatlah mahal. Untuk meja trembesi sendiri, memiliki harga yang lebih terjangkau daripada meja makan kayu jati. Meskipun jenis kayu trembesi tak sekuat kayu jati para pengrajin tak kehabisan akal untuk mensiasatinya. Hampir semua produk dari bahan kayu trembesi dibuat dengan ukuran cukup tebal bahkan melebihi ketebalan sebuah meja pada umumnya. Jadi, meja dari bahan kayu trembesi sekarang ini sudah memiliki kekuatan yang hampir setara dengan meja kayu jati.

Jadi, mau pilih yang mana nih??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *