Ketahui Ini 7 Julukan Negara Jerman yang Jarang DIketahui

Negara dengan sejarah yang panjang dan kemajuannya di era modern seperti Jerman tentu memiliki banyak hal menarik.

Dengan begitu, hal-hal menarik dari Jerman tersebut akan melahirkan julukan bagi negara bekas Kerajaan Prusia ini.

Ketahui Ini 7 Julukan Negara Jerman yang Jarang DIketahui

Dari zaman dulu hingga sekarang, berikut ini adalah beberapa julukan Negara Jerman yang menarik untuk diketahui, seperti dikutip dari Studiva.com.

1. Negara Hitler

Adolf Hitler yang merupakan ketua Partai Nazi, pernah menguasai Pemerintahan Jerman ketika masa Perang Dunia 2 di Eropa.

Kala itu Jerman dipimpin Hitler dan sempat menjadi salah satu negara terkuat di bumi.

Dalam masa pemerintahannya, Adolf Hitler dikenal sebagai orang yang memberlakukan pemerintahan diktator. Hingga kini, Hitler dikenal sebagai simbol kediktatoran yang pernah ada.

2. Negeri Panzer

Negeri Panzer sebagai julukan Negara Jerman adalah karena Jerman merupakan negara pencipta dan pemroduksi kendaraan perang “Panzer” pada perang dunia kedua.

Ketika itu, kendaraan perang Panser memang dianggap “istimewa” karena kemampuan menembus medan perang sangat baik.

3. Negeri Beer

soal kuliner, ada juga julukan Negara Jerman yang mendunia, yaitu sebagai Negeri Beer.

Hal ini dapat terjadi karena masyarakat Jerman memang sangat akrab dengan minuman beer. Masyarakatnya dikenal sangat gemar mengkonsumsi beer.

Negara Jerman juga diketahui memproduksi ratusan jenis beer yang berbeda. Bahkan, minuman beer bagi masyarakat Negara Bagian Bavaria telah dianggap sebagai makanan pokok yang lazim dikonsumsi ketika sarapan.

Jerman juga mengadakan perayaan minum dan panen beer dalam bentuk festival, yaitu Octofest. Dalam festival ini pengunjung dapat meminum beer lokal sepuasnya secara gratis.

4. Negara Industri

Dengan semakin mendunianya beberapa merek mobil mewah asal Jerman, penyebutan nama Jerman memang kerap diganti dengan merek mobil tersebut.

Besar dan beragamnya produksi industri di Jerman memang telah dikenal dunia. Beberapa produsen yang tersebar di beberapa kota di Jerman membuktikan diri sebagai produsen terbaik peralatan langka seperti pesawat terbang, kapal laut, kapal selam, dan bahan-bahan kimia.

5. Negara Pemikir dan Seniman

Dengan kemampuan orang-orangnya yang luar biasa, ada julukan Negara Jerman “Das Land der Dichter und Denker” atau yang berarti “negara penyair dan pemikir”.

Julukan Negara Jerman ini diberikan karena ada banyak tokoh pemikir dan seniman yang berasal dari Jerman, walaupun kemudian besar di tempat lain, seperti Albert Einstein dan Goethe.

6. Tanah Teutons

Sebelum adanya negara, bangsa Jerman telah dikenal oleh bangsa lain di Eropa. Bagi bangsa-bangsa di Eropa, ada julukan “The Land of the Teutons”.

Teutons sendiri merupakan seorang anggota dari orang-orang yang bertempat wilayah di Jutland pada abad ke-4 SM dan bertempur melawan orang-orang Romawi di Perancis pada abad ke-2 SM.

7. Outre-Rhin oleh Bangsa Perancis

Bangsa Perancis memiliki julukan Negara Jerman khusus, yaitu “Across the Rhine atau Outre-Rhin”. Kata “Rhine” dalam kalimat tersebut merupakan nama sebuah sungai terpenting di Eropa Barat, yang berasal dari di Pegunungan Alpen di Swiss ke arah Laut Utara dan mengalir sejauh 1.320 km.

Sungai Rhine membentuk perbatasan antara Jerman dan Swiss, sebelum kemudian mengalir melalui Jerman dan Belanda. Dalam bahasa Prancis, sungai ini disebut sebagai “Rhin” dan memiliki nama berbeda di beberapa negara lain.

Itulah tadi beberapa julukan Negara Jerman yang disematkan oleh bangsa lain. Beberapa julukan Negara Jerman masih saja ada dan bermunculan, sesuai bidang tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.