Fitur Mazda Lebih Lengkap

Fitur Mazda Lebih Lengkap

Urusan fitur, Mazda2 sudah jauh lebih lengkap dibanding Polo maupun Yaris. Sebut saja hadirnya head-up display, sebagai penunjuk kecepatan tanpa harus melihat layar speedo meter. Mazda juga memiliki sebuah tombol pengaturan menu yang lebih modern berlabel MZD Connect.

Pengemudi dapat dengan mudah memilih fitur lewat monitor yang berada di tengah dasbor. Fitur lainnya yang tak dimiliki kedua kompetitor adalah auto wiper, auto lamp, kontrol traksi, auto start/stop, voice command, Smart City Brake Support hingga i-ACTIVSENSE.

Fitur terakhir dirancang agar mampu memberikan informasi mengenai keadaan kendaraan lain di sekitar mobil. Sementara fitur paling menonjol pada Yaris ialah aplikasi layar monitor berbasis Android. Tidak hanya mudah untuk terkoneksi ke smartphone dan menjadi web browser, layar ini juga sudah bisa menampilkan sistem navigasi.

Hebatnya lagi pengendalian layar monitor ini bisa dilakukan tanpa menyentuhnya sama sekali mengandalkan fitur air gesture. Sementara bagi Polo, ia sedikit lebih tertinggal walau sudah menggunakan head unit baru. Pasalnya apa yang disuguhkan head unit ini tidak begitu lengkap. Ia memang sudah bisa memutar berbagai format media, termasuk juga voice command baru yang dapat aktif setelah terkoneksi melalui Bluetooth dengan smartphone. Sayang tampilan interface head unit Polo masih monokrom.

Ketiga mobil ini juga memiliki tombol pengaturan audio di setir. Pada sistem pengereman, ABS dan dual airbag menjadi standar keamanan bagi ketiga mobil ini. Namun, hanya VW Polo yang masih menggunakan rem tromol di bagian belakangnya. Sementara Mazda2 dan Yaris sudah cakram di keempat rodanya.

VALUE FOR MONEY

Jika dibanding Mazda2 GT dan Toyota Yaris TRD Sportivo, justru nama VW Polo 1.2 TSI yang memilki harga jual paling murah. Tidak se perti banderol mobil brand Eropa, mobil ini dilepas seharga Rp 259 juta. Bahkan dengan harga jual tersebut Anda sudah bisa menikmati compact hatchback dengan performa istimewa meski fitur yang ditawarkannya tidak terlalu berlimpah. Hal ini tentu berbanding jauh dengan harga jual Mazda2 GT yang banderolnya tembus Rp 285,6 juta.

Mahalnya harga Mazda2 GT hingga selisih Rp 26,6 juta dibanding Polo 1.2 TSI nyatanya ditebus mobil ini dengan tampilan desain eksterior dan interior sporti plus berlimpahnya fitur. Bahkan untuk ukuran mobil di kelasnya, ia sudah mengadopsi berbagai macam fitur seperti yang kita lihat di mobilmobil dengan level di atasnya.

Berbeda dengan kompromi harga yang ditawarkan oleh Toyota Yaris TRD Sportivo. Dengan banderol Rp 268,8, artinya harga jual mobil ini berada di antara antara Mazda2 GT dan VW Polo 1.2 TSI. Meski begitu Anda bisa mendapatkan com pact hatchback dengan kenyamanan prima sekaligus ruang yang lebih lapang baik di kabin hingga ke kompartemen bagasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.