Memory dengan Kapasitas besar dan Kemampuan overclock Tinggi ala FIN888 Bodong

Memory dengan Kapasitas besar dan Kemampuan overclock Tinggi ala FIN888 Bodong – Memori ADATA ini menjanjikan kece patan hingga 2400MHz. Wajar, karena produk ini didesain khusus untuk ekstrim gamer maupun overclocker. Memory ini hadir dengan heatspreader yang bisa di kustomisasi lewat penggantian fin tambahan walau dari tim merasa feature tersebut tidak ada manfaatnya. Hanya faktor estetika semata. Fin disertakan dalam paket penjualan memory ini. Seting sangat sederhana, cukup mengaktifkan mode XMP kemudian save BIOS dan reboot.

Alhasil memory sekarang berjalan dengan lancar di kecepatan 2400MHz. Selanjutnya mencoba untuk melakukan tes lebih lanjut yaitu untuk mengetahui performa overclocking dari memory ini. Tekniknya sama seperti sebelumnya, hanya kali ini kita menaikkan divider memory secara manual tanpa mengubah timing serta voltase memory. Hasil yang didapat sangat meyakinkan. Memory ini sanggup berjalan stabil di kecepatan 2666MHz secara ototmatis tanpa mengubah setting timing maupun voltase secara manual.

SSd SaTa III dengan Performa yang Sangat Memuaskan

ADATA kembali mengeluarkan produk terbarunya, yaitu ADATA SP910. SSD ini memiliki ukruran SSD pada umumnya yaitu 2,5 inci dan memiliki ketebalan 7mm. Pada paket penjualannya disediakan bracket untuk menkonversikan media penyimpanan tersebut menjadi berukuran 3,5 inci dan membuat ketebalannya menjadi 9mm. Pengujian ADATA kali ini menggunakan ATTO, menunjukan angka 410 untuk pembacaan dan 334Mbps untuk penulisan. Pengujian menggunakan Crystal Disk Mark menunjukan angka 426,9 dan 330,7 untuk baca dan tulis secara berurutan.

Pengujian menggunakan PCMark7, SSD ini berhasil mendapatkan angka 4813. Untuk pengujian dengan file 1GB, memperoleh kecepatan 5,83 detik dan 6,73 detik untuk melakukan pembacaan dan penulisan secara berurutan. SSD ini adalah memiliki performa yang sangat memuaskan terutama jika digunakan untuk berbagai aktivitas yang sangat membutuhkan perpindahan data dengan sangat cepat seperti proses editing, multimedia. Bahkan untuk gaming sekalipun performa dari SSD ini masih sangat memuaskan.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *