Langsing dengan YOGA Bag2

PASHCHIMOTTANASANA Ambil posisi duduk, luruskan kedua kaki dengan tumit diletakkan di atas balok kecil. Raih ibu jari kaki dengan tangan, lalu tarik perlahan hingga otot-otot menegang. SHAVASANA Ini adalah posisi pendinginan yang juga dilakukan di akhir term pertama. Tidur telentang dengan kepala di atas selimut yang dilipat, punggung dan belakang perut di atas guling sementara bokong ke bawah di matras. Rentangkan tangan, relaks, dan tutup mata dengan handuk.

“ lowongan kerja magang di Jepang gratis lulusan SMA/SMK “ upstory.org

Rambu-Rambu •

Konsultasikan dahulu dengan dokter untuk melihat kesiapan Mama beryoga. Biasanya baru diizinkan setelah 40 hari melahirkan (masa nifas berakhir). • Perlu bimbingan instruktur, setelah mahir baru bisa dilakukan sendiri. • Lakukan dengan hati-hati. Jika muncul keluhan, seperti nyeri di perut, segera utarakan kepada instruktur. • Semua gerakan dilakukan selama 10-20 detik sambil melakukan pernapasan normal.

Makin Sulit Berjalan

Menjelang minggu-minggu terakhir kehamilan, bayi Mama akan sema kin besar, begitu juga dengan tubuh Mama. Tak heran bila berjalan kaki lambat-laun menjadi makin sulit dilakukan. Bukan mustahil mamil merasa seperti seekor pinguin saat berjalan. Ini bukan sekadar perasaan mama, namun ada penjelasan ilmiah nya.

Perubahan hor mon yang ter jadi selama kehamilan membuat jaringan ikat di sekitar panggul menjadi lebih longgar dan lunak, sehingga mamil jadi lebih sulit berjalan. Namun, perubahan ini justru akan menguntungkan saat bersalin nanti karena proses keluarnya bayi melalui panggul jadi lebih mudah.

Paternity Leave

Beberapa minggu belakangan ini, Amerika Serikat sedang dihebohkan dengan keluarnya peraturan perusahaan perihal paternity leave alias cuti me lahirkan bagi papa. Lazimnya hanya mama yang punya jatah cuti melahirkan. Di Indonesia pun cuti melahirkan hanya 3 bulan, bahkan tidak semua papa bisa ikut cuti melahirkan. Paling hanya 2–3 hari, menunggui istri melahirkan, hanya itu.

Padahal, peran papa saat mama melahirkan juga tak kalah penting. Kehadiran papa tak hanya membantu masa pemulihan mama, tetapi juga mendukung pemberian ASI pada bayi. Namun, jika harus melalukan unpaid leave tentu akan berdampak negatif bagi keuangan keluarga. Maka, beberapa perusahaan di AS coba menerapkan paternity leave.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *