Langsing dengan YOGA

Jika gerakan yoga bagian pertama di edisi lalu bertujuan mengembalikan kebugaran usai bersalin, maka termin keduanya bertujuan mengembalikan kondisi kesehatan organ reproduksi. Misalnya, membantu proses pengerutan rahim dan kembali pada posisi semula, meningkatkan kekuatan otot panggul, penguatan dinding perut, juga otot tubuh lainnya.

“ Info lengkap beasiswa kuliah di Jerman S1 S2 gratis “ upstory

Selain itu, gerakan yoga berikut ini dapat membantu melancarkan produksi ASI dan tentu saja mengikis lemak sisa kehamilan. Oh ya, siapkan dahulu peralatan yang dibutuhkan, seperti: matras, selimut (dilipat/digulung), kursi, guling, tali, serta balok kecil dengan ketebalan sekitar 7 cm, lebar 10 cm, dan panjang 20 cm. Nah, sekarang Mama siap beryoga!

SUPTA URDHVA HASTANASANA Tidur telentang di atas matras, luruskan kaki dan tangan ke atas, telapak tangan terbuka. Atur napas dan pandangan lurus ke atas. TADASANA Berdiri tegak, luruskan tangan ke bawah dengan telapak tangan di buka dan mengarah ke dalam. Buka kaki sejajar dengan lengan atas. URDHVA BADDANG ULIYASANA Berdiri tegak, tangan ke atas, kaitkan jemari tangan lalu putar balik sehingga telapak tangan mengarah ke atas.

TADASANA (Heels Down) Gunakan kursi untuk meletakkan telapak tangan. Lipat selimut dan letakkan ujung telapak kaki di lipatan selimut sementara tumit di lantai (matras). ARDHA UTTANASANA Bisa menggunakan sisi meja atau kursi. Tekuk tubuh 90°, letakkan telapak tangan di ujung kursi/meja. Luruskan dada bagian belakang sejajar dengan bokong dan kepala. Lebarkan posisi telapak kaki sejajar dengan pinggul. Tatapan mata ke matras.

UTKATASANA Berdiri beberapa senti meter di depan dinding (po sisi mem belakangi dinding ) . Perlahan tempelkan bagian tubuh belakang ke dinding sambil mengangkat ke dua tangan ke atas dengan posisi telapak tangan saling berhadapan . Secara perlahan turunkan tubuh sehingga kaki menekuk 90°.

UTTHITA TRIKONASANA Bagian tubuh menempel di dinding. Secara perlahan miringkan tubuh ke kiri dan letakkan tangan kiri ke balok kecil di lantai. Biarkan kedua kaki tetap lurus, sementara tangan kanan lurus ke atas. UTTHITA PARSHVAKONASANA Bagian belakang tubuh menempel di dinding. Secara perlahan miringkan tubuh ke kanan hingga kaki kanan menekuk 90° dan tangan kanan menyen tuh balok kecil yang terletak di lantai, sementara kaki kiri posisi lurus dengan tubuh sejajar tangan kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *