Langsing dengan YOGA

Tak hanya langsing, Mama akan merasa lebih bugar dan sehat, karena otot-otot pulih dan kembali kuat. Setelah masa nifas berakhir, rasanya sungguh tak sabar, ya, Ma, ingin segera langsing kembali seperti sebelum hamil dan melahirkan. Nah, mulai edisi 875 ini, berturut-turut selama tiga edisi, Mama dapat mewujudkan keinginan itu dengan melakukan “yoga langsing”.

“ tempat favorit kursus bahasa jerman di Jakarta dengan harga terjangkau “ ~ sat-jakarta.com ~

Pada bagian pertama ini, gerakan yoga yang disajikan bertujuan mempersiapkan tubuh dan meningkatkan kualitas kebugaran sebelum Mama melakukan gerakan yoga yang fokus pada pelangsingan. Selain itu, gerakan yoga pertama ini pun bermanfaat untuk melancarkan produksi ASI. Sebelum memulai, jangan lupa siapkan dahulu peralatan yang dibutuhkan, yaitu: matras, selimut (dilipat/digulung), kursi, guling, dan tali. Nah, selamat beryoga!

PERVATASANA Duduk bersila, luruskan tangan ke depan dengan telapak tangan menghadap ke luar dan saling berkaitan. Tatapan mata ke depan, dada tegak, bernapas seperti biasa.

PARSHVOTTANASANA Tempelkan kedua tangan di dinding, letakkan kaki kiri di belakang, kaki kanan di depan, letakkan telapak kaki kanan di atas selimut yang dilipat. Lakukan gerakan sebaliknya dengan kaki kanan di belakang.

SETU BANDHA SARVANGASANA Kaki hingga punggung berada di atas guling, gunakan tali untuk mengikat kaki agar seimbang, letakkan bahu dan kepala di atas matras, tangan direntangkan, lebarkan kaki sejajar dengan pundak.

JANU SHIRSHASANA Ambil posisi duduk, luruskan kaki kiri, tekuk kaki kanan hingga telapak kaki menyentuh paha kaki kiri. Gunakan tali dan kaitkan ke telapak kaki kiri, lalu tarik hingga otot-otot tubuh menegang. Lakukan gerakan sebaliknya.

VIPARITA KARANI Letakkan kaki hingga betis di atas kursi, bokong di atas lipatan selimut, sementara punggung dan kepala di atas matras. Rentangkan tangan.

SUPTA BADDHA KONASANA Letakkan kepala di atas selimut yang dilipat, bagian perut di atas guling, tekuk kedua kaki sehingga kedua telapak kaki bertemu, kedua lutut di atas selimut. Ikat tali pada kaki, lalu rentangkan tangan.

SHAVASANA Letakkan kepala di atas selimut yang dilipat, posisi tidur telentang, rentangkan tangan. Mata ditutup kain, atur napas dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *