Atasi Rasa Sakit Dengan Air Hangat

Proses persalinan yang panjang tak jarang menimbulkan rasa sakit yang nyaris tak tertahankan. Menyempatkan diri untuk mandi air hangat ternyata bisa membantu meredakan sakit. Atau, kita juga bisa mencoba terapi “heat and cold”, yaitu dengan menaruh kompres dingin di dahi sekaligus kantong air hangat di pinggang belakang. Sementara itu, mulailah merelakskan tubuh dan mengatur napas. Inhale…, exhale….

“ lowongan kerja gratis ke Jerman dengan program ausbildung di Jerman “ ~ sat-jakarta ~

Fakta Di Balik Bawaan Beres-Beres

Dorongan untuk bersih-bersih dan menata barang selama kehamilan ternyata sudah mengakar sejak dahulu kala. Seperti burung yang membangun sarang untuk anak-anaknya, manusia terdorong untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi keturunannya. “Terkadang, dorongan ini ber dasarkan kebutuhan praktis, namun ada juga aspek emosi onalnya,” ujar Siobhan Dolan, MD, MPH, Profesor Obstetri dan Ginekologi dari Albert Einstein College of Medicine, Yeshiva University, Amerika Serikat. Menata kamar bayi dan membeli barang keperluan bayi memberi kesempatan bagi Mama untuk lebih dekat dengan pasangan dan keluarga. “Pastikan ruangan yang dibersihkan punya ventilasi bagus, sehingga Mama terhindar dari efek beracun produk-produk pembersih,” tambah Dolan.

Lebih Banyak Mama Melahirkan Di Pagi Hari

Riset yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention, Amerika Serikat, menemukan, sejalan dengan meningkatnya angka persalinan sesar atau normal dengan bantuan induksi, semakin banyak bayi di Amerika Serikat yang dilahirkan di pagi hingga siang hari, sesuai dengan jam operasional di rumah sakit. Namun, hal ini tidak berlaku untuk kelahiran di luar rumah sakit. “Kelahiran ini lebih sering terjadi pada dini hari, setelah pk. 01.00. Umumnya, kelahiran ini sedikit sekali disertai tindakan, sehingga waktu persalinannya terjadi lebih alami,” papar TJ Mathew dan Sally Curtin dari National Center for Health Statistics, institusi yang bernaung di bawah Centers for Disease Control and Prevention.

Rambu-rambu } Konsultasikan dahulu dengan dokter untuk melihat kesiapan Mama beryoga. Biasanya baru diizinkan setelah 40 hari setelah bersalin (masa nifas berakhir). } Perlu bimbingan instruktur, setelah mahir baru bisa dilakukan sendiri. } Lakukan dengan hati-hati, jika muncul keluhan seperti nyeri di perut, segera utarakan ke instruktur. } Semua gerakan dilakukan selama 10-20 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *