share wa

Keren Aplikasi WhatsApp Bisa Share Lokasi

Popularitas WhatsApp (WA) telah menciptakan revolusi di industri komunikasi. Sebelum WhatsApp booming, aplikasi yang paling banyak digunakan masyarakat adalah Blackberry Messenger atau BBM.

Namun sayang popularitas BBM kian meredup dan kini digantikan oleh WA. Ditambah lagi begitu banyak fitur tambahan yang dihadirkan oleh WhatsApp menjadikan komunikasi jarak jauh semakin lancar seperti yang dikutip dari web https://www.belokbelok.com/

Beberapa fitur yang memberikan gebrakan baru seperti telepon, video call, mengirim dokumen hingga share lokasi. Dengan adanya fitur share loc ini banyak orang dimudahkan untuk mencari sebuah alamat.

Bagaimana cara share lokasi melalui WA? Apakah hasilnya akurat? Daripada kamu bingung caranya, yuk cari tahu selengkapnya di sini.

Keren Aplikasi WhatsApp Bisa Share Lokasi

Semakin banyak orang yang membutuhkan peta untuk mencari sebuah lokasi tertentu. Beruntunglah dengan dengan adanya Google Maps, karena hampir semua lokasi di dunia bisa diketahui. Ada petunjuk arah dan perkiraan waktu jangkauan.

Tapi bagaimana jika kamu ingin memberitahukan lokasi secara tepat kepada teman? Misalnya saja, kamu hendak mengundang teman ke rumah. Mereka tidak tahu sama sekali cara untuk pergi ke rumahmu.

Jika menggunakan Google Maps dan harus screenshot dan mengirimkan gambar masih sulit untuk menjadi petunjuk. Mengirimkan alamat saja juga kurang efektif, dan seringkali alamat yang dikirimkan kurang akurat.

Cara share lokasi melalui WA ini cukup efektif dan bisa dimanfaatkan dengan mudah dan cepat. Hasilnya paling akurat dan kamu bisa memilih lokasi paling akurat sebagai perkiraan. Dengan begitu teman yang menerima alamat bisa langsung membukanya melalui Google Maps dan tinggal ikuti peta saja.

Kelebihan inilah yang ditawarkan oleh fitur share loc dari WA yang kini begitu banyak dimanfaatkan. Apalagi dengan maraknya toko online, pengiriman barang dengan share lokasi lebih cepat.

WhatsApp sendiri menawarkan dua jenis share lokasi. Yang pertama adalah share live location dan kedua send your current location. Untuk share live location, lokasi yang dikirimkan adalah posisi saat itu juga.

Jadi jika pada saat itu kamu berada di kantor, maka lokasi yang terdeteksi adalah alamat yang sama. Tapi jika kamu berpindah, peta yang dikirimkan juga akan berubah mengikuti kemana saja kamu pergi.

Amankah mengirimkan lokasi dengan tipe ini? Tentu saja aman, karena semua data telah terenkripsi jadi aman. Selain itu kamu juga bisa menentukan kepada siapa saja kamu  hendak membagikan info tentang lokasi.

Sedangkan yang kedua yaitu send your current location kebalikan dari jenis pertama. Sifatnya statis, jadi lokasi yang dikirimkan adalah di mana kamu sesaat sebelum mengirimkan data lokasi.

Apabila kamu pindah ke tempat lainnya, maka posisi yang tadi telah di share tidak akan berubah. Bagaimana WhatsApp bisa bekerja secanggih ini dan mengetahui lokasi penggunanya secara akurat?

Adanya Global Positioning System atau lebih familiar dengan GPS ini membuat fitur share bekerja dengan baik. Jadi jika kamu tidak mengaktifkan GPS, maka WhatsApp tidak bisa bekerja mengirimkan lokasi dengan akurat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *